Seperti ini Cara Memasang Spring Buffer!!

Seperti ini Cara Memasang Spring Buffer!!

Spring buffer merupakan produk alternatif yang memiliki fungsi untuk mengurangi limbung saat mobil berkendara di jalan yang kurang rata atau berlubang. Dengan menggunakan spring buffer ini guncangan akan diredam sehingga dapat meminimalkan limbung yang terjadi pada kendaraan. Selain manfaat tersebut masih banyak manfaat spring buffer yang bisa anda ketahui. Dan tentu untuk mendapatkan manfat terbaik dan berkualitas kami menyarankan untuk menggunakan spring buffer dengan bahan dan brand yang berkualitas. Kami juga merekomendasikan merk spring buffer yang bagus dan berkualitas untuk dapat menemani performa berkendara anda menjadi lebih nyaman lagi, dan tentunya di artikel ini kami menjelaskan Cara memasang Spring buffer

spring buffer

Spring Buffer ini akan dipasang pada sela-sela coil spring, atau per yang ada pada roda mobil yang menjaga suspensi mobil. Jadi pada dasarnya prinsip spring buffer ini untuk menjaga per mobil dan meredam goncangan pada mobil ketika melewati jalan berlubang ataupun bergelombang. Dengan memanfaatkan bahan spring buffer yang terbuat dari karet yang berkualitas yang dipasang pada sela coil spring dan diharapkan dapat meredam goncangan yang diakibatkan oleh aktifitas berkendara di jalan yang tidak rata atau berlubang.  

Cara memasang Spring buffer :

  1. Siapkan Dongkrak Mobil

Anda membutuhkan dongkrak mobil untuk mengangkat bagian bawah mobil tepatnya pada bagian suspensi mobil yang akan dipasang oleh produk sping buffer pilihan anda. Untuk mengangkat mobil menggunakan dongkrak ini pastikan anda menggunakannya pada bagian mobil yang datar hal ini demi menjaga keselamatan anda saat pemasangan spring buffer pada mobil.

      2. Basahi Shockbreaker dengan Air Sabun

Agar dapat memudahkan proses pemasangan dari spring buffer ini, anda dapat menyiapkan semprotan berisi air sabun untuk dapat melicinkan shockbreaker sehingga saat proses pemasangan spring buffer ini akan menjadi mudah. 

       3. Pasang Spring Buffer ke Shockbreaker

Masukan spring buffer pada shockbreaker mulai dari ujung kemudian diurutkan sepanjang bagian karet dari spring buffer sampai semua bagain karet spring buffer masuk ke semua bagian sela-sela per pada mobil anda.

      4. Ikat Spring Buffer dengan kabel Ties

Proses terakhir adalah dengan mengikat spring buffer dengan kabel ties dengan kuat agar spring buffer tidak terlepas saat mobil berkendara di kondisi jalan yang berlubang ataupun bergelombang. Pastikan anda benar-benar mengikat spring buffer tersebut dengan kuat agar aman ketika anda berkendara di jalanan yang terbilang ekstrim agar spring buffer tidak akan terlepas karena digoncang dengan goncangan yang kuat saat berkendara.

 

Selain mempertimbangkan mengenai kualitas dari spring buffer, anda juga harus memperhatikan mengenai ukuran spring buffer karena setiap suspensi mobil memiliki ukuran yang berbeda dari masing-masing mobil. Selain itu juga perhatikan bahan dari spring buffer tersebut, perhatikan hal tersebut bila anda tidak dapat mengetahui mengenai bahan dari spring tersebut periksa mengenai garansi dari spring buffer tersebut. Semakin lama semakin baik tetapi tetap dalam hitungan masa pakai dari spring buffer. Oleh karena itu kami merekomendasikan untuk anda memilih merk spring buffer yang bagus dan berkualitas untuk menjadi teman anda saat berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *